Rabu, 30 Januari 2019

Sebar Berita Hoax, Remaja 18 Tahun di Ciduk Polisi


Kualitas Berita - Berita hoax yang baru-baru ini menggemparkan kota Gresik berupa postingan temuan mayat. Akibatnya Hamik (18) remaja laki-laki tersebut di cyduk anggota Polsek Duduksampeyan.


Remaja asal Desa Petis Benem, Kecamatan Duduksampeyan mengunggah berita bohong berupa penemuan mayat yang mengambang di tambak pada, Senin (28/01/2019) sore.

Dalam postingan Hakim tertulis "telah ditemukan mayat di kc duduk". Dikarenakan postingan mayat yang mengambang tanpa busana tersebut sontak membuat para netizen terkejut.

Lebih dari 2.000 netizen yang merespon postingan tersebut dan memberi emoticon sedih dan tidak kalah dengan komentar yang begitu banyak dari netizen pula.

Dikarenakan postingan yang membuat heboh itu akun FB Hakem Petinju Besibeton mengunggah postingan permohonan maaf.

"Mohon maaf sebesar-besarnya postingan kami hanya sekedar candaan,"tulisnya.

Kanitreskrim Polsek Duduksampeyan, Ipda Solikhin mengatakan bahwa pihaknya langsung menelusuri postingan yang membuat heboh media sosial tersebut.

Setelah ditelusuri rupanya postingan tersebut hanyalah hoax dan kemudian pihak polisi langsung mendatangi rumah Hakim dan menciduknya.

Dia mengaku kepada petugas, postingan tersebut hanya iseng saja.

"Foto mayat mengapung di dalam air itu adalah foto Hakim sendiri yang sedang menguras tambaknya,"jelas Solikin, Selasa (29/01/2019).

Hakim sendiri langsung di bawa ke Mapolsek Duduksampeyan untuk di mintai keterangan. Pihak polisi juga memanggil kedua orang tua Hakim agar menasehati anaknya tersebut.

Hakim dan kedua orang tua hakim langsung bersedia melakukan klarifikasi di depan Polisi dan langsung memposting video permintaan maaf atas keisengan dirinya.

Video permintaan maaf berdurasi 41 detik itu, ia mengakui kesalahannya dan menyesal serta tidak akan mengulangi perbuatannya, dan Hakim juga sudah membuat surat pernyataan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Baca juga : Jassie Amalia Klarifikasi Soal Disebut Jadi Saksi Kasus Prostitusi Online

Karena tidak ada pihak yang dirugikan maka polisi mempersilahkan Hakim untuk kembali ke rumahnya dan polisi juga menegaskan sekali lagi bahwa penyebaran video tersebut tidaklah benar.

"Kami tegaskan sekali lagi penyebaran video tersebut tidaklah benar dan kami juga tidak akan tindak tegas kepada si penyebar video hoax tersebut,"tegasnya.

ASLIKARTU
Layanan Custumer Service yang di jamin Ramah Tamah 24jam nonstop.
8 Permainan Dalam 1 Akun ID
POKER | DOMINO QQ | SAKONG | ADU Q | CAPSA SUSUN | BANDAR Q | BANDAR POKER | BANDAR 66

Hanya dengan minimal Deposite 10.000,- dan minimal withdraw 30.000,-

Dan silahkan nikmati HOT PROMO dari saham domino yaitu :
* Bonus Refferal 20% seumur hidup
* Bonus Turn Over (TO) 0.5% dibagikan setiap hari

Di SahamDomino juga Tersedia 5 bank terbesar diindonesia yang diantaranya:
* BCA
* MANDIRI
* BRI
* BNI
* DANAMON

Silahkan Hubungi kami disini :
* BBM D8EFDC68
* WhatsApp : +85586480263
* Instagram : aslikartu
* Facebook : Asli Kartu Terpercaya
* Line id : asli.kartu
* Wechat id : CsSilvia

0 komentar:

Posting Komentar

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield KUALITAS BERITA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ( Agen Poker ) member...