Kamis, 10 Januari 2019

23 Rumah Rusak Berat !! Puting Beliung Hantam Tulungagung


Kualitas Berita - Desa Penjor Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung didatangi puting beliung puluhan rumah rusak berat akibat di hantam kencangnya pusaran angin dari puting beliung.


Diperkirakan rumah yang rusak adalah 23 rumah dan itu hanya pendataan sementara. Angin kencang tersebut juga merobohkan kandang ternak milik warga serta mesjit mengalami kerusakan karenanya, masih banyak warga yang mengalami syok di karenakan angin kencang yang melanda rumah mereka.

"Untuk data sementara masih 23 Rumah yang rusak dan untuk daerah Dusun Krajan datanya belum masuk , perternakan di sana rata dengan tanah karena angin beliung ini,"kata Pranoto, Kamis (10/1/2019).

Kerusakan yang diakibatkan oleh si angin beliung ini berfariasi , ada yang hanya rusak bagian atap saja , ada yang rusak semua hampir rata jadi tanah. Namun di perkirakan kerugian yang di capai sekirar ratusan juta rupiah.

"Untuk kandang sapi saja sudah terkena biaya Rp 90 juta , apalagi rumah warga, kami juga sudah laporkan ke BPBD Tulungagung dan bagian pemimpin kecamatan," Lanjutnya.

Baca juga : Bekuk 20 Orang Warga Asing Di Hotel Palembang

Di duga warga yang bernama Sumarti, mengalami peristiwa tersebut pada malam hari, kejadian berlangsung sekitar 15 menit. Dikarenakan angin semakin kuat menerjang , warga langsung lari keluar menyelamarkan diri.

"Takur di dalam rumah , genteng hampir copot , yah langsung lari keluar," kata Sumarti.

Warga  masih melakukan pembenahan terhadap rumah-rumah milik mereka yang rusak akibat terjangan dari puting beliung. Banyak atap yang hilang karena terbawa angin dan warga mencoba memperbaiki atap mereka dengan atap yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield KUALITAS BERITA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ( Agen Poker ) member...