Kamis, 17 Januari 2019

Ratu Narkoba Griselda Blanco Saat Masih Hidup


Kualitas Berita - Griselda Blanco atau di kenal sebagai La Madrina (The Godmother) disebut sebagai Ratu narkoba jenis kokain, Blanco selama 3 dekade dari tahun 1970-an sampai dengan 2000-an menjalani bisnis haramnya di Miami.

Dengan postur tinggi badan hanya 152 meter, dengan postur pendek yang dimilikinya justru membuat dia sangat di takuti oleh banyak orang, bukan karena ukuran badan yang di milikinya justru karena perannya didunia kejahatan, terutama narkoba.

Dengan penghasilan bersih sekitar $2 miliar dolar pertahun yang di dapatkan oleh Blanco dari narkobanya. Saat masih hidup dia juga dikenang banyak hal terutama kekuatan pasukannya serta taktik mematikkan dan sifat dinginnya.

Blanco sendiri memiliki klen bintang Hollywood dan atlet terkenal lainnya. Keberhasilannya dalam bisnis haram ini membuat dia menjadi burunan di FBI. Blanco juga diperkirakan memiliki pasukan sekitar 1000 orang. Dengan terus menerus memperbesar jaringan monopoli di Miami, The Godmother ini juga sering lolos dari pengawasan FBI atau kehilangan jejaknya sama sekali.

Dikarenakan bisnis haram Blanco sangatnya besar akhirnya datanglah musuh baru Blanco yaitu Pablo, Pablo menjadi ancaman besar bagi Blanco. Merasa tersaingi Plabo akhirnya memutuskan untuk membunuh Blanco, mengirimkan pasukannya untuk membereskan kurir narkoba dari Blanco dan meratakan mereka semua.

Pablo Escobar sendiri tampak sangat beruntung dikarenakan FBI yang juga berburu Blanco, tak disangka akhirnya Pablo sendiri mengurungkan niatnya untuk membunuh Blanco dikarenakan Pablo membiarkan FBI yang bururusan dengan Blanco.

FBI yang akhirnya berhasil menangkap Blanco di California oleh DEA. Blanco dijatuhkan hukuman 20 tahun penjara dikarenakan jejaring narkoba, pembunuhan dan pemerasan ilegal yang di lakukannya. Namun pemerintah meringankan hukuman Blanco menjadi 10 tahun dikarenakan kasus runtuhnya akibat masalah teksnis.

Baca juga : Festival Jallikattu India Melibatkan 49 Orang Terluka

Blanco sendiri memiliki 3 orang anak , dan anak yang paling di sayang oleh Blanco adalah putra bungsunya. Setelah bebas dari penjara Griselda Blanco mendengar bahwa putra bungsunya menjadi seorang kristen yang taat akan agama. Informasi tersebut tidak begitu di respon oleh Blanco sendiri.

Pada tanggal 3 September 2012, The Godmother ini dinyatakan mati saat berada disebuah toko daging bersama menantunya yang sedang hamil. Blanco tewas di bunuh oleh pengendara yang memakai helm full face dan berjaket kulit hitam, pembunuh tersebut mendekati Blanco dan melepaskan 3 tembakan di dada Blanco.

Blanco di nyatakan tewas di tempat saat itu juga, menantu dari Blanco melihat kejadian tersebut langsung menaru sebuah kitab di dada Blanco bekas tembakan. Blanco akhirnya meninggal di usia 69 tahun

0 komentar:

Posting Komentar

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield KUALITAS BERITA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ( Agen Poker ) member...