Minggu, 13 Januari 2019

Paus Biru 18 Meter Mati Terdampar di Maluku


Kualitas Berita - Kampung Baru, Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Pulau Buru, Maluku. Ditemukan seekor paus biru (balaenotpera musculus) yang mati terdampar, paus biru yang di perkirakan panjang sekitar 18,5 meter.

"Panjang dari paus biru itu sekitar 18,5 meter dan memiliki lebar 1,5 meter, yang menemukannya pertama sekali warga sini saat ingin memancing ikan di laut,"Kata Kepala BKSDA Maluku Mukhtar Amin Ahmadi saat di hubungi, Senin (14/11/2019).

Saat di tanya, Mukhtar menjelaskan bahwa warga menemukan paus biru yang sudah mati saat pukul 10.00 WIT, BKSDA bersama KKP akan mengedentifikasi satwa yang sudah mati ini dan langsung melakukan penanganan terhadap satwa tersebut.

"Warga yang melihat bangkai paus tersebut sekitar 10.00 WIT saat hendak memancing di laut. Kita bersama KKP hari ini menuju kelokasi untuk mengidentifikasi satwa tersebut dan akan secepatnya melakukan penanganan,"tutupnya.

Baca juga : 5 Aktris Jepang Terkenal Yang Pilih Jadi Bintang Porno

Ketika melihat bangkai paus biru, warga mengira itu adalah bongkahan batu yang besar di sekitar tepi pantai.

"Awalnya kira itu kayu, setelah di lihat lebih dekat rupanya paus... mungkin paus tersebut sudah terdampar dan mati di sana sekitar 3 hari lalu,"jawab warga,Ridwan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield KUALITAS BERITA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ( Agen Poker ) member...