Minggu, 24 Februari 2019

Batal Penerbangan ke Yerusalem, Ratusan Jemaat Rugi Besar


Kualitas Berita - Beberapa hari ini, beredar pesan berantai di aplikasi chatting WA soal ratusan peserta tour and travel yang tidak jadi berangkat ke Yerusalem. Kabar itu ditelusuri ke salah seorang anggota jemaat yang gagal berangkat.


Seorang pendeta bernama Mangadat menyebutkan seharusnya dia berangkat bersama peserta lainnya pada Jumat (22/2) lalu. Dia merupakan kloter terakhir yang seharusnya diberangkatkan oleh pihak tour and travel tersebut. Penyelenggara tour and travel mendadak membatalkan perjalanan para peserta dengan alasan hotel penuh.

"Tetapi, pada saat kami sudah di bandara, owner-nya bilang bahwa kami tidak bisa berangkat dengan alasan hotel di Israel sudah penuh," kata Mangadat, Minggu (24/02/2019).

Mangadat menjelaskan, ada 8 kloter pemberangkatan yang dijadwalkan pada 15 Februari-22 Februari. Beberapa kloter yang sudah berangkat bahkan terkatung-katung di perbatasan Mesir-Israel.

"Mereka yang berangkat tanggal 15-18 Februari itu mentok di perbatasan Mesir-Israel. Mereka juga bingung," katanya.

Mangadat sudah mendaftarkan perjalanan religi ini beberapa bulan lalu. Para peserta rata-rata membayar Rp 30 juta untuk paket perjalanan tersebut.

"Biayanya bervariasi. Kebetulan sistemnya ada daftar 10 dapat (gratis) 1, berarti saya dapat bonusnya tidak bayar--karena saya pembimbing rohani--nah istri saya bayar Rp 32 juta. Itu sudah semua dari tiket pesawat, hotel, makan, dan lain-lain sudah semua," sambungnya.

Para peserta rata-rata berasal dari luar daerah, seperti Papua, Sumatera Barat, bahkan ada dari Malaysia. Total ada 192 peserta yang berangkat bersama Mangadat pada 22 Februari 2019.

Akan tetapi, begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, mereka bertemu dengan tour leader yang menyampaikan bahwa mereka batal berangkat. Para peserta kecewa, hingga akhirnya berkomunikasi dengan owner via video call.

"Kami sempat minta uang kembali, tapi mereka jawab video call dan tanggung jawab mau di-reschedule Mei, tapi kami tidak percaya lagi," imbuhnya.

Karena tidak bisa berangkat, para peserta meminta pihak travel menyiapkan hotel di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. "Kami menginap dari tanggal 22 Februari, karena itu di jadwalnya kan kami berangkat malam jam 00.05 WIB, sehingga kami minta disediakan hotel untuk menginap, karena ini banyak yang dari luar daerah," katanya.

Baca juga : Tumbangkan Vietnam, Timnas Indonesia U-22 ke Final Piala AFF

Sementara itu, Leny, istri Mangadat, sudah menduga ada ketidakberesan dengan tour and travel itu. Sebab, sebelumnya dia juga pernah dikecewakan pada saat melakukan perjalanan holyland 12 hari pada 22 Oktober 2018.

"Kejadiannya sama, kami beli paket holyland 12 hari Jakarta-Kairo-Israel-Jordan, tapi saat itu nyatanya kami cuma bisa masuk Mesir dan Jordan, sedangkan ke Yerusalem tidak bisa masuk, alasannya daripada telantar di border, alasannya visa mereka disabotase. Saya tidak tahu keotentikan berita mereka, lantas kami dijadwalkan kembali 16 Januari untuk masuk khusus Yerusalem dan ditambah dua hari di Dubai," sambungnya.

Sepulang perjalanan dari sana, Leby sudah mewanti-wanti owner agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Saya bilang saya tahu ada masalah di kantor ini, saya bilang saya merasakan itu, karena kita kalau namanya pendeta kita ada kepekaan. Kalaupun itu benar, kamu harus hati-hati, peka jangan salah, tolong jangan bikin kecewa dua kali karena kejadian Oktober itu kami pasang badan, kami yang menenangkan peserta," kata Leny.

Wartawan sudah mencoba menghubungi salah satu tour leader, namun belum ada jawaban. Kantor travel yang terletak di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, juga sudah didatangi, namun tutup.

"SAHAMDOMINO" 
Situs Agen Dengan Kemenangan Tertinggi. 

=== 1 Akun ID untuk 8 permainan === 
Poker|Domino 99|Adu Q|Bandar Q|Capsa|Bandar Poker|Sakong|Bandar 66 

 === HOT PROMO === 
* Bonus Refferal 20% seumur hidup 
* Bonus Cashback (TO) 0.5% dibagikan setiap hari 

 === SUPPORT BANK === 
BCA|BRI|BNI|Mandiri|Danamon 

 === HUBUNGI KAMI === 
* WhatsApp (WA) : +85511432089 
* Pin BBM : 7B7EADE4 
* Facebook : saham.domino 
* Skype : saham.domino 
* Wechat : saham_domino 
* INSTAGRAM : saham_domino 
* LINE : saham.domino

1 komentar:

  1. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    BalasHapus

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield

Jurgen Klopp: Norwich Benar-Benar Tampil Kurang Ajar di Anfield KUALITAS BERITA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ( Agen Poker ) member...